Saturday, December 9, 2017

Tips Memilih Lemari Es Tipe Top Freezer Dan Bottom Freezer

Tips Memilih Lemari Es Tipe Top Freezer Dan Bottom Freezer - Saat ini kulkas atau Lemari Pendingin bukan hanya alat untuk menaruh sayuran, daging serta bahan makanan semata, tapi telah jadi elemen dekoratif yang dapat membuat cantik dapur atau tempat tinggal kita. Kulkas yang stylish dengan bebrapa feature favorit paling baru senantiasa keluar silih bertukar. Semua tawarkan keunggulan semasing dalam keindahan, keringanan serta kenyamanan untuk pemiliknya.
 
Pilih kulkas tipe top freezer

Masalah freezer umpamanya, terkecuali jenis freezer atas (top freezer) yang konvensional, di market juga ada jenis freezer bawah (bottom freezer) dan jenis freezer samping. Tiap-tiap orang tentu miliki preferensi yang tidak sama tentang kompartemen pembeku pada kulkas ini. Jadi apabila mesti pilih kulkas, jenis freezer mana yang lebih cocok untuk Anda?

Banyak pilihan kulkas tidak automatis bermakna mempermudah customer dalam pilih. Seringkali banyak pilihan malah buat customer bingung memastikan pilihan terbaiknya. Tulisan ini yaitu mengenai pilih kulkas freezer atas atau freezer bawah. Pertimbangannya karna ke-2 jenis ini yaitu yang paling popular di orang-orang kita. Mengenai kulkas freezer samping juga akan ditulis di bagian terpisah.

Perbandingan kulkas freezer atas serta freezer bawah 

Freezer adalah sisi tidak terpisahkan dari satu kulkas atau almari es. Karna peranannya yang berlainan dengan sisi almari es yang beda jadi sisi pembeku ini diletakkan dengan spesial. Supaya lebih gampang dalam pilih freezer yang sesuai sama, jadi kita butuh ketahui perbandingan pada kulkas top freezer dengan bottom freezer. Apa keunggulan serta kekurangan kulkas freezer atas serta apa juga keunggulan serta kekurangan kulkas freezer bawah. Dengan memperbandingkan sebagian segi dari ke-2 jenis itu, jadi kita juga akan peroleh deskripsi mencukupi dalam pilih kulkas dengan freezer seperti apa yang lebih cocok untuk kita.

Pengertian freezer 

Freezer dalam artian di sini yaitu sisi tidak terpisahkan dari kulkas, serta bukanlah unit sendiri, yang berperan untuk membekukan bahan makanan terlebih daging atau ikan supaya lebih tahan lama. Pengertian freezer kulkas di sini untuk membedakan dengan unit freezer seperti yang digunakan beberapa nelayan untuk membekukan hasil tangkapan ikan laut.

Peranan freezer jadi pembeku dalam satu almari es membuatnya mempunyai suhu yang lebih dingin dari sisi almari es yang lain. Volumenya umumnya sekitaran ¼ dari volume keseluruhan almari es yang berkaitan. Kulkas dengan jenis top freezer lebih dulu keluar, tapi saat ini jenis bottom freezer tersedia banyak juga di market.

Efisiensi energy 

Banyak berlangsung perbincangan masalah mana kulkas yang lebih irit daya pada top freezer atau bottom freezer. Sebenarnya bila lihat pada statistik serta angka-angka jadi sebenarnya ketidaksamaannya tidak penting sepanjang yang diperbandingkan itu keduanya sama kulkas baru. Bila kulkas lama jadi itu lain masalah, karna kulkas lama relatif lebih boros daya listrik.

Pada kelas yang sama, jenis top freezer seringkali dilaporkan lebih irit daya dibanding bottom freezer. Tetapi bottom freezer seringkali mempunyai keseluruhan capacity yang semakin besar dari top freezer. Selanjutnya di mana letak freezer itu diletakkan kecil hubungannya dengan efisiensi energy. Bila juga ada angkanya tidak penting.

Aspek aksesibilitas 

Pilih kulkas tipe bottom freezer

Aksesibilitas yaitu seberapa gampang kita mencapai semuanya bahan makanan yang kita letakkan didalam kulkas atau almari es. Pada kulkas top freezer serta bottom freezer mempunyai ketidaksamaan aksesibilitas yang cukup besar. Ini bukanlah masalah mana yang tambah baik di antara keduanya, tapi terlebih terkait dengan rutinitas serta preferensi tiap-tiap orang atau tiap-tiap keluarga yang tidak sama.

Bila Anda seringkali menaruh atau ambil bahan makanan dalam kompartemen pembeku, dan tidak mau ribet dengan aktivitas itu, jadi pilih kulkas freezer atas rasa-rasanya lebih cocok untuk Anda. Demikian juga bila karna keadaan fisik spesifik ada anggota keluarga yang kesusahan dalam membungkuk untuk ambil makanan, jadi freezer atas lebih pas. Kekurangan kulkas top freezer yaitu anak kecil seringkali kesusahan untuk terhubung makanan dalam sisi pembeku ini, umpamanya untuk ambil es cream.

Jenis bottom freezer lebih disenangi oleh mereka yang inginkan keringanan akses dibagian pendingin dari di bagian pembeku. Argumen mereka yaitu supaya makanan lebih gampang diliat serta dijangkau, karna beberapa besar makanan favorite disimpan di bagian pendingin serta bukanlah pada pembeku. Bila Anda seseorang vegetarian yang seringkali menaruh buah serta sayuran daripada menaruh daging atau ikan jadi pilih kulkas freezer bawah lebih pas.

Demikian halnya perihal bila kepala Anda seringkali “kepentok” waktu buka pintu freezer atas, jadi jenis freezer bawah mungkin saja lebih pas untuk Anda. Kekurangan kulkas ini Anda mesti membungkuk untuk ambil bahan makanan di freezer bawah. Diluar itu untuk Anda yg tidak sabaran seringkali “tergoda” untuk tutup pintu freezer dibawah dengan kaki. Jebret!

Aspek kenyamanan 

Sebenarnya orang semakin banyak terhubung makanan nonbeku daripada makanan beku. Jadi makanan yang seringkali dipakai yakni nonbeku baiknya ditempatkan pada tempat yang paling gampang diliat oleh mata serta gampang dijangkau oleh tangan. Demikian sebaliknya makanan yang tidak sering dipakai ditempatkan pada tempat yang paling susah dijangkau. Sisi yang paling susah dijangkau pada suatu almari es yaitu sisi paling bawah, karna Anda mesti membungkuk untuk menempatkan atau ambil makanan.

Bila Anda termasuk juga orang yang seringkali terhubung makanan nonbeku seperti deskripsi di atas, tidak ada kelirunya memperhitungkan untuk pilih kulkas freezer bawah. Demikian sebaliknya bila Anda seringkali terhubung makanan beku jadi kulkas freezer atas lebih cocok. Pilih jenis freezer kulkas yang pas begitu terkait dengan kenyamanan Anda. Tidakkah tak ada hal-hal lain yang lebih buat kita nyaman terkecuali ikuti keperluan serta rutinitas kita sendiri?

Aspek harga 

Jadi jenis yang keluar lebih awal, jadi kulkas top freezer seringkali mempunyai harga yang lebih murah daripada kulkas bottom freezer. Tapi sejatinya masalah harga almari es begitu relative serta bergantung beberapa hal umpamanya pembuatan, jenis, bahan, feature, warna dan sebagainya. Soalnya kulkas top freezer kelas high end banyak juga yang harga nya mahal.

Pada akhirnya, last but not least, bila akan pilih kulkas pada top freezer atau bottom freezer, fokuslah pada style, keringanan aksesibilitas dan konfigurasi yang sesuai sama dapur Anda keseluruhannya. Ketidaksamaan masalah harga serta efisiensi daya di antara ke-2 jenis freezer kulkas itu nyatanya kurang penting untuk jadikan patokan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Lemari Es Tipe Top Freezer Dan Bottom Freezer